Thursday, November 23, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Indeks Spot Emas Naik Terbantu Pelemahan Dollar

SOLID GOLD BERJANGKA - Indeks Spot Emas Naik Terbantu Pelemahan Dollar

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Harga emas spot LLG berakhir naik 0,91% pada $ 1,291.91 per ons, sementara harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Desember naik 0,91% lebih tinggi pada $ 1,293.40 per ons. Dolar berlanjut melemah setelah data menunjukkan pesanan baru untuk barang modal utama buatan A.S. secara tak terduga turun pada bulan Oktober. 

Imbal hasil A.S. juga turun. Pejabat The Fed kemarin menunjukkan pandangan positif mengenai pertumbuhan ekonomi, tapi lebih berhati-hati saat mengevaluasi kondisi pasar. Ketua The Fed New York Janet Yellen mengatakan tingkat suku bunga harus naik secara bertahap namun dia memperingatkan bahwa dia “sangat tidak pasti” bahwa inflasi akan segera pulih, menunjukkan pendekatan hati-hati untuk menaikkan tingkat suku bunga.

Emas telah diuntungkan dari perataan kurva imbal hasil A.S. Treasury yang telah mendukung yen Jepang dan mendorong dolar melemah, analis mengatakan. Laju imbal hasil A.S. mencapai titik terendah dalam satu dekade pada hari Selasa karena ekspektasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga, inflasi akan tetap rendah, dan pemerintah akan meningkatkan penerbitan utang yang jatuh tempo dalam jangka pendek dan menengah, sementara menunda kenaikan besar pada tanggal yang lebih lama.

Perak naik 1,19% pada $ 17.142 per ons. Platinum 0,74% lebih tinggi pada $ 940 per ons dan paladium naik 0,54% pada $ 1,003.90 setelah menyentuh level tertingginya sejak 10 November. Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas selanjutnya berpotensi turun dengan profit taking investor setelah harga emas meningkat.

Ekspektasi kenaikan suku bunga AS bulan Desember juga menjadi sentimen negatif. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,290-$ 1,288, dan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,294-$ 1,296. - SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment